Datsun Go Panca vs Ayla serta Agya

Per dibawa dan dikeluarkan oleh Nissan Motor di Jakarta September tahun lalu, Datsun Go selaku bagian pokok dalam pasar mobil murah santun lingkungan (LCGC) Versi indonesia.

Brand lawas yang masaini muncul dengan varian terbarunya Datsun Go Panca, kelihatannya sudah dalam perlombaan ketat atas beberapa brand di pasar sebangsa, terutama dua dari raksasa Grup Astra, Agya & Ayla.

image

Meski terkini dirilis pada tempat Indonesia International Motor Show 2014, hatchback Datsun Go Panca serta model SMPV Datsun Go+ Panca sampai awal Oktober lalu sudah terpesan 1.000 elemen dan telah dikirimkan ke konsumen kira-kira 400 unit.

Dari segenap varian, brand yang separuh besar penjualannya disumbang dari pasar Jawa Tengah beserta Jawa Timur itu, menargetkan perdagangan 40.000 unit tahun ini, sedangkan di IIMS 2014 berhasil memasarkan 505 unit, berdasarkan Head of Datsun Indonesia PT Nissan Motor Versi indonesia, Indriani Hadiwidjaja.

Khusus buat varian Datsun Go Panca, Indriani di Semarang sebagian waktu terus mengatakan,"target 4.000 unit tahun ini."

Dengan angka-angka pemasaran dan keberhasilannya di Jateng beserta Jatim, Datsun tidak bisa diremehkan & dari spesifikasi teknis benar punya beberapa keunggulan selain harganya yang relatif lebih ekonomis.

Dalam kapasitas alat, hatchback Datsun Go Panca lebih unggul dibanding Daihatsu Ayla maupun Agya.

Datsun Go Panca dibekali alatperkakas 1.200cc, sementara Agya dan Ayla cuma sekitar 1.000cc.

Konsep eksteriornya, dari pengamatan ANTARA News dalam Penghubung Test Drive di Semarang belum lama terus, Datsun Go Panca tak kalah sporty, bahkan terlihat lebih agresif dan jantan dengan sudut-sudut depan dan belakang tak sehalus si dobel Agya dan Ayla.

Rancangan Grille depan baik Datsun Go Panca atau Toyota Agya masih melindungi karakter khasnya per, sedangkan Daihatsu Ayla tampak beda--terlalu besar--bahkan nyaris memenuhi moncongnya.

Interior

Pada segi interior, ketiga brand tidak jauh beda, cukup, Datsun Go Panca desain dashboard-nya lebih biasa dan telah berfitur mobile docking station dengan USB charging.

Perbedaan lain yang kentara yaitu pada handle transmisi (gigi), pada Datsun Go letaknya membekas menyatu bersama temukan informasi lebih lanjut , membuat bagian kabin depan lebih lega, melainkan pada Agya dan Ayla selalu pada konsol tengah di antara pengemudi dan penumpang depan.

Agya dan Ayla mempunyai konsep door trim lebih sederhana atas cekungan, berbeda sekali dengan Datsun Go Panca yang tetap dengan aksen garis tegas beliut dari depan ke belakang dan struktur sedikit cembung.

Dimensi

Meskipun lebih berjarak dan bidangjebabbelantara 3765 x 1635 mm, sementara Agya dan Ayla 3600 x 1600 mm, timbangan Datsun Go Panca justru lebih mudah (785kg) dibanding Agya (180kg), tetapi lebih berat dari Ayla yang hanya antara 755-770kg, hanya tipe X pengiriman manual yang beratnya selaras 785kg juga.

Oleh lebih panjang serta lebar, Datsun G Panca bisajadi akan lebih ajek untuk kekencangan tinggi karena badannya lebih cepak hanya 1485mm daripada Agya dan Ayla yang 1520mm.

Jarak sumbu roda (wheelbase) ketiganya sama 2450mm atas perbedaan ground clearance, pada Datsun Go Panca lebih kecil 10mm dari Agya dan Ayla yang dalam spesifikasi disebut 180mm.

Oleh speksifikasi teknis lebih baik--tanpa membandingkan sangat detil--, Datsun Go Panca dihargai dengan harga lebih memikat (OTR Jakarta) antara Rp96 juta--Rp99,9 juta, Agya mulai Rp103,2 juta, sedangkan Ayla yang mempunyai banyak versi antara Rp77,750 juta--Rp119,1 juta.

Suspensi ketiga brand bisa dibilang tiada berbeda, sama-sama memakai Mc Pherson untuk depan & torsion beam untuk belakang, bersama sistem pengereman sama disc untuk depan serta belakang drum, namun Datsun mengklaim mempunyai disc 22mm dengan tebuksoket ventilasi--terbesar dalam kelasnya.

Fitur-fitur pembeda lainnya, Datsun Go Panca sudah menggunakan intelligent wiping system (IWS), dengan kekencangan wiper akan memadankan dengan kesigapan laju kendaraan, technometer digital, serta berlampu depan (headlamp) sudah berfitur Follow me Home.

Kekuatan

Dalam soal kekuatan, sesuai kapasitas mesi
Sign In or Register to comment.