Review Oppo A37: Ponselpintar dengan Bentuk Menawan untuk Yang Doyan Selfie

Oppo mengalami peningkatan ketenaran yang sangat signifikan sejak mengangkat konsep Selfie Expert. Serupa namanya, deretan selularpintar yang termasuk dalam kategori itu menjadikan kamera depan bagai nilai jual utamanya.

image

Yang merentak, meski F1s sukses di pasaran, Oppo mantap menyediakan opsi lainnya terutama menurut pengguna yang memiliki budget terbatas tapi mengharapkan smartphone dan kamera selfie yang baik. Salah satu pilihannya ialah Oppo A37, smartphone yang pertama kali meluncur pertengahan tahun lalu di Indonesia.

Kenapa kami ingin mengulasnya? Alasannya tak lainnya karena Oppo A37 masaini ditawarkan dengan harga yang jauh lebih murah. Simak keunggulannya berikut ini:

Desain (lagi-lagi) menawan

Tak bosan-bosannya kami sebutkan bahwa Oppo ialah produsen yang rajin mengedepankan desain premium pada tiap-tiap smartphone-nya. Sampai-sampai, pada produk yang ditujukan buat kelas sedang ke bawah sekalipun.

Yang ada di Oppo A37, Anda bakal tetep menemukan pengejawantahan yang menawan dengan bodi pipih dan timbangan yang tergolong mudah, yakni cukup 136 gram. Mengenakan desain unibody, smartphone ini hadir oleh lekukan-lekukan yang ergonomis dan segar digenggam.

Pada bagian depannya, Anda disuguhkan layar berukuran 5 dim yang dilapaisi dengan kaca Gorilla Glass dan desain 2.5 D Arc Edge Screen. Oppo A37 siap dalam dua warna, yakni Gold dan Rose Gold.

Tirai standar, audio lumayan cerah

Seperti disebutkan ada di atas, Oppo A37 mengenakan layar bermatra 5 inci oleh teknologi IPS. Resolusinya masih 720p. Tiada ada yang khusus dari layar ini. Intinya, cukup buat penggunaan setiaphari bahkan saat di bawah binar matahari sekalipun.

Tampilan gambarnya cukup tajam dengan keluaran warna yang cakap. Seperti pada sebagian smartphone Oppo lainnya, tirai A37 juga mempunyai fitur Eye Protection yang bermakna untuk meminimalisir binar biru yang tidak positif untuk mata.

Dari arah audio, Oppo A37 mampu mengasihkan kualitas suara yang bening dan tidak cempreng. Meski semacamitu, sama serupa layanya, Oppo juga enggak membenamkan fitur-fitur inovatif pada bidang ini.

OS masih Lollipop

Betul, ini memang ponselpintar yang meluncur pertama kali pada Juni 2016 lalu. Tapi sayangnya, hingga saat ini belum terlihat informasi soal update sistem operasi ke Android model yang lebih baru. Hasilnya, Kamu harus lega dengan Android 5.1.1 Lollipop.

Ditambahkan user interface ColorOS 3.0, Oppo A37 enggak memiliki App Drawer. Segala aplikasi bisa diakses cukup dengan menggeser halaman Home ke samping. Asyiknya, Kamu tidak bakal menemukan meluap bloatware.

Oppo tak lengah menyediakan beberapa fitur bawaan yang bermakna. Misalnya Quiet Time bentuk untuk Kamu yang tidak kepingin diganggu oleh Notifikasi atau panggilan telepon. Ada pula Screen-off gesture serupa tap 2 kali untuk membangkitkan layar, bersama menggambar O untuk membuka kamera langsung dari kondisi skrin mati.

Kamera lumayan di kelasnya

Inilah bagian yang menjadi andalan pokok dari Oppo A37. Di atas kertas, cakap kamera belakang maupun kamera depan benar tidak menunjukkan spesifikasi yang menggiurkan. Tetapi untungnya, kedua kamera tersebut bisa diandalkan buat mengabadikan momen sehari-hari.

Kamera belakangnya yang menggunakan sensor 8 megapixel 1/3.2 inci didukung oleh autofocus dan lampu flash. Padahal untuk selfie, Oppo A37 dipersenjatai kamera 5 megapixel oleh extra-large 1.4?m piksel dan penapisan 1/4-inci yang mampu memperoleh lebih banyak cerah.

Hasil jepretannya terhitung lumayan di kelasnya. Kamera belakang Oppo A37 mampu membuahkan foto yang tajam atas reproduksi warna yang bagus, khususnya di situasi cahaya menutupmelengkapi. Di kondisi cahaya temaram pun tak nampak membludak noise, meski intensitas gambarnya berkurang.

Kamera selfie-nya pula masih sanggup memberikan foto yang layak buat diunggah ke media sosial. klik disini untuk menyelidiki di kondisi cerah yang cukup, hasil fotonya cukup tajam dan natural. Penerapan Beautify 4.0, asal tidak melampaui, sangat bermanfaat untuk membenahi foto. Selagi ingin selfie yang ada di kondisi cahaya yang minim, Kamu bisa memakai fitur Screen Flash.

Selanjutnya beberapa fot
Sign In or Register to comment.